Rovie : Komisi II Upayakan Cek GSG Sumberjaya Senin Depan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Sarwani, S.E., menegaskan akan membagi tim dengan peserta para anggota komisi II yang membidangi tentang pembangunan.

Rencanyanya tim tersebut akan meninaju tiga kegiatan pembangunan infrastuktur fisik yang sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) seperti pembangunan GSG di Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, lalu pembangunan jembatan di Sungai (Way) Netak, Pekon Bedudu, Kecamatan Belalau, serta pembangunan tempat ibadah di Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagardewa, dengan diindikasikan kurang matangnya perencanaan dan ketidak sesuaian jumlah anggaran dengan hasil pembagunan.

Bacaan Lainnya



Dikatakan Rovie Komsen, S.Pd., politisi dari fraksi PKS itu, menyampaikan untuk peninajauan lokasi GSG Kecamatan Sumberjaya yang menjadi wilayahnya bersama dua anggota legsilatif (Aleg) Komisi II lainnya seperti Tomi Ardi dari Fraksi Golkar dan Hi. Herwan dari Fraksi PAN tersebut, akan dilakukan secepat mungkin.

Bahkan dirinya menargetkan jika diantara dua rekannya itu tidak ada halangan. Pengecekan lokasi akan dilakukan Senin pekan depan. “Rencana saya waktu pengecekan lokasi Senin pekan depan, karena memang di akhir tahun ini kegiatan di kantor DPRD agak senggang sehingga kami memanfaatkannya untuk melakukan pengecekan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat,” sebutnya.

Rovie menganggap apa yang disebutkan Sarwani memang harus dilakukan sebelum menggelar hearing dengan Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR). “Ini penting jadi indikasi dan poin-poin yang selama ini dikeluhkan dapat betul-betul terjawab lebih jelas oleh Dinas PUPR,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait