Rovie Komsen Buka Open Turnamen Voli Pekon Mekarjaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 26 klub bola voli putri dari berbagai wilayah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan Tanggamus, berlaga pada open turnamen bola voli Pekon Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian.

Pembukaan Turnamen yang dipusatkan di lapangan VBC Mandiri Pekon Mekarjaya, Minggu (21/11), dihadiri tokoh masyarakat setempat yang juga Anggota DPRD Lambar Fraksi PKS Rovie Komsen, S.Pd.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Rovie mengatakan turnamen adalah sebuah kompetisi yang sangat dibutuhkan para atlet untuk meningkatkan daya saing di dunia olahraga.

Karena kompetisi merupakan bagian dari proses untuk mencetak seorang atlet atau tim dalam mempertebal skill, strategi dan mental saat bertanding.

Selain daya saing, atlet juga harus memiliki jiwa sportifitas yang tinggi dalam setiap pertandingan.

Karena, menurutnya, atlet sejati adalah yang mampu memenangkan pertandingan secara sportif atau menerima kekalahan dengan lapang dada.

“Sportifitas menjadi syarat mutlak untuk menjadi pemenang yang sejati, untuk menjadi juara harus melewati kompetensi dengan cara yang baik dan juga sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Rovie merasa yakin semua peserta turnamen bermain secara sportif. “Dalam kompetisi yang menang bukan berarti yang terbaik dan yang kalah bukan berarti yang terburuk, hakekatnya turnamen ini adalah media silaturahmi,” sebutnya.

Dalam turnamen itu pihaknya menghimbau dan mengingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan Covid-19.

“Mari kita jaga kesuksesan turnamen ini, dan semoga menjadi agenda rutin untuk menjalin silaturahmi dan sebagai wadah bagi para penghobi bola voli,” imbuhnya. 

Sementara Heriyanto mendampingi Ketua Panitia Adi menerangkan peserta turnamen itu diikuti oleh 26 klub, dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Lampung barat, bahkan juga tim bola voli dari kabupaten Tanggamus. 

Dalam turnamen itu panitia telah menyiapkan hadiah, yakni Juara pertama akan menerima hadiah Kambing dan trophy, Juara kedua anak menerima uang pembinaan dan trophy. Untuk juara ketiga juga akan menerima uang pembinaan dan trophy. Dan Juara Harapan I menerima uang pembinaan + trophy. 

“Mewakili Ketua Panitia dan jajaran panitia berharap turnamen ini menjadi hiburan bagi masyarakat yang sudah lama rindu akan acara seperti itu dengan banyak. Peminat,” tandasnya. (r1n/mlo)

Pos terkait