Rp10,2 Miliar untuk Peningkatan Ruas Jalan Lingkungan 

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id –  Pemkab Lambar terus fokus untuk meningkatkan infastruktur  jalan. Sebab akses jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang penting bagi masyarakat di Kabupaten Lambar.

Saat ini masih ada ruas jalan yang berada di sejumlah kecamatan yang kondisinya memprihatinkan dan membutuh perhatian dari pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya



Namun karena keterbatasan anggaran sehingga pemerintah daerah secara bertahap melakukan peningkatan jalan, seperti halnya tahun ini Pemkab melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait telah menganggarkan dana sebesar Rp10,2 miliar lebih untuk peningkatan sejumlah ruas jalan lingkungan.

“Jadi selain menganggarkan dana untuk pembangunan dan peningkatan jembatan dan ruas jalan kabupaten, pemerintah daerah juga tahun ini menganggarkan dana untuk peningkatan jalan lingkungan sebesar Rp10,2 miliar,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir.Okmal, M.Si. 

Kata dia, adapun sejumlah ruas jalan yang akan ditingkatkan antara lain jalan Talang Bali Pekon Srimenanti Kecamatan Airhitam, Gang Garpu Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balikbukit, jalan lingkungan Pekon Bakhu, jalan lingkungan di Pekon Trimekarjaya, serta jalan wisata ke SMAN 1 Lumboksmeinung  dan lainnya.

“Ada puluhan ruas jalan lingkungan yang akan ditingkatkan tahun ini bersumber dari APBD 2020,” ujar dia.

Menurut dia,  peningkatan jalan akan dilakukan pemerintah daerah secara bertahap, itu mengingat keterbatasan anggaran yang ada.

“Untuk akses jalan rusak yang belum mendapatkan penanganan tahun ini maka akan diupayakan di tahun-tahun mendatang, sepanjang diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan daerah (musrenbang)

Pihaknya berharap dengan adanya peningkatan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Lambar tersebut maka akan mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari hari, seperti mengangkut hasil pertanian, perkebunan dan perikanan. (lus/mlo)



Pos terkait