Rp11,96 Miliar untuk Program Pembangunan Jalan-Jembatan 

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pasca dilakukan refocusing  dan rasionalisasi anggaran dampak adanya wabah virus Corona (Covid-19),  Pemkab Lambar menganggarkan dana sebesar Rp11,96 miliar untuk program pembangunan jalan dan jembatan.

“Dana sebesar Rp11,96 miliar lebih itu akan diperuntukkan bagi pembangunan jalan sebesar Rp2,4 miliar, pembangunan jembatan hanya Rp2,8 miliar serta Rp6,2 miliar untuk peningkatan jalan,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si, Minggu (14/6)

Bacaan Lainnya



Dipaparkannya, pembangunan jalan sebesar  Rp2,4 miliar antara lain pembangunan ruas jalan Sukamarga-Negeri Ratu, Way Ngison-Pahiton, Atar Bawang-Tebaliokh, Basungan-Batu Api. Sedangkan untuk pembangunan jembatan Rp2,8 miliar untuk jembatan Way Serbaya dan jembatan Netak Landos.

”Kalau untuk peningkatan jalan sebesar Rp6,2 miliar tersebar di beberapa lokasi antara lain ruas jalan Lumbok-Heniarong, Serungkuk-Pajaragung, lingkar kantor Camat Pagar Dewa, Pahayu Jaya-Sidodadi, Sumber Alam Trimulyo, Sidodadi-Manggarai dan lain-lain,” tuturnya.

Kata dia, peningkatan jalan akan dilakukan pemerintah daerah secara bertahap, itu mengingat keterbatasan anggaran yang ada.

“Untuk akses jalan rusak yang belum mendapatkan penanganan tahun ini maka akan diupayakan di tahun-tahun mendatang, sepanjang diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan daerah (musrenbang),” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan adanya pembangunan jalan dan jembatan serta  peningkatan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Lambar tersebut maka akan mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas termasuk mengangkut hasil produksi pertanian dan perkebunan. (lus/mlo)



Pos terkait