Rp21,6 Juta BLT-DD Pekon Sukadamai Disalurkan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari libur Minggu (25/4), bukan alasan bagi pemerintah Pekon Sukadamai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Dalam sambutannya Dahlin selaku Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Airhitam menegaskan diantara prioritas Anggaran Dana Desa (DD) tahun ini yakni untuk penanganan Covid-19, diantaranya penyaluran BLT-DD.

Bacaan Lainnya


Diuraikan Dahlin Pandemi Covid-19 yang berlangsung sudah lebih dari satu tahun ini, berdampak besar pada kehidupan manusia, termasuk berimbas di bidang perekonomian diantaranya warga yang kehilangan mata pencaharian.

Karena itu, kepada KPM yang telah menerima BLT-DD agar memanfaatkan bantuan tersebut sebijak mungkin sesuai dengan arahan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga diantaranya bidang pangan (sembako).  

Pada kesempatan itu. Ia mengapresiasi kinerja sargas Covid-19 pekon dan kecamatan serta jajaran pemerintahan hingga masyarakat dan para relawan. “Kita terus bersatu dalam memerangi virus corona dan kita dapat kembali menjalani kehidupan seperti biasa,” ujarnya. 

Peratin Hendri Setiawan, menerangkan BLT-DD yang disalurkan saat ini untuk triwulan pertama terhitung Januari, Februari dan Maret. Artinya setiap KPM total mendapatkan bantuan Rp900 ribu.

“Penetapan KPM ini berdasarkan hasil survey kelayakan satgas Covid-19 pekon. Yang kemudian disahkan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), kategori warga yang hilang pekerjaan, mengalami penyakit menahun, orang yang tidak mampu, serta masyarakat yang tidak menerima bantuan lainnya. (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait