Rp7,747 Miliar Untuk Rehab Jaringan Irigasi

  • Whatsapp
Kepala DPUPR Lambar Ir. Sudarto, M.M

Medialampung.co.id – Bersumber dari dana alokasi umum (DAK) Bidang Irigasi Tahun 2021, Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini akan melakukan rehabilitasi daerah irigasi (DI) yang tersebar di empat kecamatan.

Kepala Dinas PUPR Ir. Sudarto, M.M., mengungkapkan, jaringan irigasi yang akan direhab tersebut tersebar di enam titik yaitu DI Wayharu Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), DI Way Bangkenol Pekon Pagardewa Kecamatan Sukau, DI Waykali Bening Pekon Tuguratu Kecamatan Suoh, serta DI Way Kejadian Pemangku Kalibata Kecamatan Suoh.

Bacaan Lainnya

Kemudian, DI Way Cilamaya Pekon Tribudisyukur Kecamatan Kebuntebu dan Pekon Waypetai Cina Pekon Sukajadi Kecamatan Bandarnegeri Suoh.

“Dana untuk rehab enam titik DI tersebut sebesar Rp7,747 miliar lebih. Saat ini sedang persiapan untuk proses tender,” kata dia, Rabu (17/2)

Masih kata dia, rehabilitasi jaringan irigasi di enam titik tersebut memang sudah lama diharapkan oleh masyarakat namun karena keterbatasan anggaran sehingga penanganannya baru bisa dilakukan tahun ini.

“Dengan adanya kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi tersebut diharapkan produksi beras di Kabupaten Lambar lebih meningkat,” harapnya. (lus/mlo)


Pos terkait