Rp9,934 Miliar Disiapkan untuk Pemeliharaan Randis

  • Whatsapp
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Lambar Drs. Daman Nasir, M.P

Medialampung.co.id – Anggaran untuk pemeliharaan kendaran dinas (Randis) Pemkab Lampung Barat (Lambar) tahun ini cukup fantastis yaitu mencapai Rp9,934 miliar untuk satu tahun.

“Tahun ini pemerintah daerah menganggarkan dana sebesar Rp9,934 miliar lebih  untuk pemeliharaan randis baik roda dua (R2), kendaraan roda empat (R4), maupun kendaraan roda enam (R6),” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Drs. Daman Nasir, M.P, Senin (13/1).

Bacaan Lainnya



Dipaparkannya, dana pemeliharan untuk randis itu, terdiri dari belanja jasa service, belanja penggantian suku cadang, belanja bahan bakar minyak/gas dan pelumas, belanja jasa KIR, belanja surat tanda nomor kendaraan, belanja ban dan Accu, serta belanja registrasi kendaraan bermotor. “Dari anggaran sebesar Rp9,934 miliar lebih itu, yang terbesar untuk belanja bahan bakar minyak/gas dan pelumas serta belanjaban dan Accu,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau kepada pegawai yang dipinjamkan randis oleh pemkab agar menjaga dan merawat randis tersebut dengan sebaik-baiknya.

Selain menganggarkan dana pemeliharan randis, lanjut Daman, pada tahun ini pemerintah daerah juga berencana akan menyewa kendaraan dinas sebanyak sembilan unit yang akan diperuntukkan bagi sembilan kecamatan. “Untuk sewa randis itu, Pemkab telah menyiapkan anggaran sebesar Rp706 juta selama satu tahun. Namun untuk teknisnya ada di Bagian Perlengkapan Setdakab Lambar,” tandasnya. (lus/mlo)



Pos terkait