RS Bhayangkara Layani Pembuatan Suket Bebas Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id  – Di tengah pandemi Covid-19 ini, pemerintah pusat menerapkan aturan bagi setiap warga Negara Indonesia yang akan melakukan perjalanan ke luar kota atau negara, harus menjalani rapid test guna menentukan apakah terpapar Covid-19 atau tidak yang ditandai dengan adanya surat keterangan (suket) bebas virus corona.

Seperti Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Bandarlampung di Jl. Pramuka No.88, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung ikut berperan melayani masyarakat yang akan membuat suket bebas Covid-19 dengan lebih dulu menjalani rapid test.

Bacaan Lainnya



“Kami juga melayani rapid test mandiri. Biayanya Rp195 ribu per sekali rapid. Untuk rapid test antibodi biayanya Rp150 ribu, kemudian surat keterangan sehat bebas Covid-19 Rp30 ribu dan Rp15 ribu untuk biaya admin. Masa berlaku suket bebas corona itu 14 hari,” ungkap kasir Rumah Sakit Bhayangkara, Danti saat diwawancarai Medialampung.co.id. Rabu (19/8). 

Lanjutnya, untuk jadwal rapid test mandiri yakni Senin sampai Jumat. Kecuali tanggal merah.

“Pelayanan dimulai pukul 07.30-11.00 WIB. Lewat dari jam tersebut kami tidak lagi melayani rapid test. Petugas yang melayani wajib memakai APD lengkap,” tambahnya.

Adapun rumah sakit yang melayani Rapid test mandiri di Bandarlampung yaitu, RS Imanuel, RS Urip Sumoharjo, RS Bhayangkara, RS Advent, RS Pertamina-Bintang Amin, RS Graha Husada, RS Bumi Waras, RS DKT, Klinik Kimia Farma Gajah Mada, Klinik Tanjung Karang, Laboratorium Klinik Pramitra, Klinik Sai Bumi dan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). (ded/mlo)



Pos terkait