RS YMC Lamteng Terima Bantuan 4,5 Ton Oksigen dari Sinar Mas Group

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – PT Oki Pulp dan Paper Mills (Sinar Mas Group) menyerahkan bantuan Corporate social responsibility (CSR) kepada Pemprov Lampung. Pemprov Lampung menyerahkan bantuan oksigen medis ke RS YMC, Kecamatan Terbanggibesar, Lamteng.

Penyerahan yang dilakukan Sekprov Lampung Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Arinal Djunaidi dihadiri Bupati Lamteng Musa Ahmad, anggota DPRD Lampung, dan Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Sunano sebagai perwakilan manajemen Sinar Mas Group menyatakan pihaknya berkomitmen untuk membantu dan men-support penuh Pemprov Lampung dalam pendistribusian oksigen. “Kita berkomitmen dan support Pemprov Lampung untuk penanganan Covid-19,” katanya.

Sedangkan Bupati Lamteng Musa Ahmad mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR dari Sinar Mas Group dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. “Kami ucapkan terima kasih atas bantuan CSR dari Sinar Mas Group dan Bapak Gubernur Lampung. Lamteng mendapatkan perhatian dan bantuan berupa liquid oksigen yang diserahkan di RS YMC. Pemkab Lamteng juga akan menyiapkan kendaraan operasional khusus untuk pengambilan oksigen sehingga stok oksigen bisa tertangani dengan baik,” ujarnya.

Musa Ahmad melanjutkan, Lamteng juga telah membentuk Satgas Penyediaan Oksigen. “Satgas Penyediaan Oksigen yang memantau langsung ketersediaan oksigen untuk seluruh RS di Lamteng. Pemerintah daerah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dalam penyediaan oksigen di Lamteng,” ungkapnya.

Sementara Sekprov Lampung Fahrizal Darminto mengatakan bantuan CSR ini merupakan hibah. “Bantuan CSR ini merupakan hibah. Pemerintah provinsi dan kabupaten hanya memfasilitasi. Ini sangat membantu Provinsi Lampung dalam penanganan oksigen. Pemerintah Provinsi Lampung juga sudah sedang berjuang membangun komunikasi dengan pemerintah pusat dalam hal penambahan vaksin,” katanya.

Sebelumnya Provinsi Lampung juga sudah menerima bantuan dari Sinar Mas Group yang difasilitasi oleh PT Pusri sebanyak 12,3 ton yang telah didistribusikan ke RS yang ada di Lampung.

Hari ini Sinar Mas Group melalui PT Oki Pulp dan Paper Mills menyerahkan bantuan oksigen sebanyak 20 ton yang difasilitasi oleh Lampung Gas. RS YMC mendapatkan 4,5 ton dan juga akan didistribusikan di RS Mardiwaluyo, RS Muhammadiyah Metro, RSU Urip Sumoharjo, RS Advent, dan RS dr. Hi. Abdoel Moeloek. (rls/sya/mlo)


Pos terkait