RSUD A Yani Kembali Isolasi Pasien Asal Metro Timur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid – 19, kembali merilis satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Kota Metro, yang saat ini diisolasi diruang Isolasi RSUD A Yani.

Pasien yang merupakan warga Metro Timur berjenis kelamin perempuan berumur 50 tahun,”Ya benar ada satu warga Metro yang kita rawat di ruang isolasi, pasien asal Metro Timur,”ujar Sekretaris Daerah Kota Metro A Nasir AT, Kamis (30/4).

Bacaan Lainnya



Dirinya menuturkan dari hasil pemeriksaan awal pasien memiliki riwayat penyakit paru-paru. Kemudian petugas melakukan rapid test dan hasilnya positif.

“Karena hasil rapid test nya positif agar tidak membahayakan, maka kita langsung lakukan isolasi, serta kita sudah ambil sample  untuk dilakukan cek swab,”tuturnya. 

Ia menjelaskan, untuk riwayat pasien sendiri tidak keluar metro, namun memang suaminya bekerja di Bratasena kabupaten Tulang Bawang, namun langkah antisipasi tetap dilakukan oleh petugas.

“Kondisi pasien sampai hari ini masih mual, demam dan badan terasa sakit dari dada ke punggung sampai pinggang, tensi 103/78mmHg serta suhu tubuh 39 °C,”jelasnya. (pip/mlo)



Pos terkait