RSUD A Yani Kembali Rawat PDP Asal OKU, Kondisinya Kritis

  • Whatsapp
Sekda Kota Metro A Nasir AT

Medialampung.co.id – RSUD A Yani Kota Metro kembali merawat satu orang perempuan berusia 52 tahun pasien dalam pengawasan (PDP) Suspect Covid-19 asal Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel).

Diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Metro A Nasir AT, pasien tersebut merupakan rujukan dari rumah sakit yang ada di Liwa, Lampung Barat yang dirujuk ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Metro, pada Sabtu (9/5).

Bacaan Lainnya



“Ya benar pasien asal OKU, rujukan dari Liwa, waktu tiba di RS Mardi Waluyo kondisinya kritis, kemudian di Rapid Test dan hasilnya reaktif, sehingga di rujuk di RSUD A Yani dan dimasukan ke ruangan Isolasi,”ungkapnya kepada Medialampung.co.id, Minggu (10/5).

Nasir pun mengungkapkan sampai saat ini kondisi pasien masih dalam keadaan kritis, dan telah melakukan koordinasi dengan Pemerintahan di OKU,”Infonya terbaru mau di Bawa ke OKU, tapi kami sendiri siap menanganinya. Kemarin juga sudah digali pemakaman di Rejomulyo, Metro Selatan,”jelasnya.

Mengenai penyakit pasien sendiri, dari hasil pemeriksaan RS Mardi Waluyo terdapat masalah di bagian kepala pasien,”Masalah dikepala hasil pemeriksaan awal, kalau riwayat perjalanan dan lainnya kami belum tahu,”ucapnya.

Tim gugus tugas Covid-19 sendiri menurut Nasir telah mengambil sampel swab pasien dan dikirim untuk di uji di Laboratorium,”Sudah kita ambil dan kirim sampel swab pasien,”tuturnya. (pip/mlo)



Pos terkait