RSUD Batin Mangunang Kotaagung Baru Miliki 13 dokter Spesialis

Medialampung.co.id – Hingga saat ini RSUD Batin Mangunang Kotaagung Tanggamus baru memiliki 13 orang dokter spesialis. Karenanya untuk naik kelas dari tipe C ke tipe B masih banyak yang harus dipenuhi. 

Direktur RSUD Batin Mangunang, Kotaagung, dr. Meri Yosefa ketika dikonfirmasi radar lampung.co.id Selasa (11/1) mengatakan, pihaknya berharap kedepan akan ada penambahan dokter spesialis agar terus dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Bacaan Lainnya

Menurutnya RSUD Batin Mangunang masih butuh banyak penambahan dokter spesialis. Seperti dokter spesialis penunjang medik misalnya dokter spesialis orthopedi, kedokteran jiwa, spesialis Urologi, spesialis bedah syaraf dan masih banyak lainnya, kata dr. Meri. 

Sedangkan terkait naiknya tipe RSUD dari C ke B, menurut dr. Meri Yosefa, harapannya ya pasti ada lah, tapi masih banyak yang harus dipenuhi untuk bisa naik kelas ke tipe B. 

“Semua persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi Rumah Sakit tipe B telah diatur dalam Permenkes,” ujarnya. 

Dimana disamping harus terpenuhinya dokter spesialis dasar, spesialis penunjang medik, spesialis lainnya subspesialis. Juga diperlukan dukungan sarana dan prasarana lainnya, terang dr. Meri. 

Sedangkan ke-13 dokter spesialis yang saat ini telah dimiliki RSUD Batin Mangunang Kotaagung diantaranya, dokter Spesialis kandungan, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis paru, dokter spesialis bedah, dokter spesialis anak, dokter spesialis radiologi, dokter spesialis mata, dokter spesialis THT, dokter spesialis Anestesi dan dokter spesialis patologis klinis. (ehl/mlo)

Pos terkait