RSUD KH. Muhammad Thohir Rawat Satu Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Muhammad Thohir, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) merawat satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dimana sebelumnya saat terkonfirmasi positif menjalani isolasi mandiri dirumah.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Kesehatan Pesbar Tedi Zadmiko, S. Km., menurutnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah wanita berinisial NS yang merupakan salah satu staf di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesbar dan sebelumnya sudah melakukan isolasi mandiri di rumah.

Bacaan Lainnya


“Memang sebelumnya NS melakukan isolasi mandiri di rumah, kebetulan dia memang sendirian di rumah, namun keadaannya tidak membaik karena mulai merasakan keluhan sesak nafas parah dan tidak enak badan sehingga pasien menelpon Petugas Dinkes Pesbar,” kata dia. 

Dijelaskannya, setelah mendapatkan laporan tersebut, pada Minggu (1/11) malam sekitar Pukul 22:00 WIB pasien tersebut dijemput petugas dengan menggunakan APD lengkap serta kendaraan ambulance milik Rumah Sakit KH. Muhammad Tohir.

” Begitu mendapatkan laporan terkait kondisi pasien yang mulai mengalami gejala Covid-19, petugas langsung melakukan penjemputan menggunakan Ambulance dan APD lengkap, hal tersebut dilakukan agar NS mendapatkan penanganan dari petugas kesehatan di RSUD KH. Muhammad Thohir,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini kondisi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mulai membaik setelah dilakukan penangan di rumah sakit KH. Muhammad Tohir. Pihaknya berharap pasien bisa sembuh dari penyakit tersebut. 

“Alhamdulilah, setelah dilakukan penanganan keadaan pasien sudah sangat baik dari sebelumnya, pasien tetap di rawat di ruang isolasi rumah sakit hingga nanti kita swab PCR ulang, mudah-mudahan pasien cepat pulih dan sehat seperti semula,” harapnya. (yogi/mlo)




Pos terkait