RSUD M. Thohir Miliki Dokter Spesialis Anak

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Muhammad Thohir., Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali mendapatkan penambahan satu orang dokter spesialis yang akan bertugas di rumah sakit milik Pemkab setempat.

Direktur RSUD KH. M. Thohir, dr. Eva Hadaniah Asryati, Sp.Rad., mengatakan penambahan satu orang dokter spesialis itu merupakan dokter spesialis anak yang akan mulai bertugas, Selasa (23/2).

Bacaan Lainnya


“Mulai besok, satu orang dokter spesialis anak akan mulai bertugas di RSUD. KH. M. Thohir, bahkan pelayanan BPJS Kesehatan sudah bisa kita layani untuk pelayanan kesehatan dokter spesialis anak itu,” kata dia.

Dijelaskannya, kini RSUD KH. M. Thohir telah memiliki lima orang dokter spesialis, yakni dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis bedah, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis radiologi dan dokter spesialis anak.

“Penambahan dokter spesialis itu sudah kita upayakan sejak tahun 2020 lalu, hasilnya awal tahun ini dokter spesialis anak itu sudah mulai bertugas di rumah sakit kita ini,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya berharap kedepan keberadaan dokter spesialis di RSUD KH. M. Thohir akan terus bertambah, terutama dokter spesialis yang memang dibutuhkan untuk memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

“Kedepan kita berharap ada tambahan formasi dokter spesialis patologi klinik dan anestesi, sehingga pelayanan kesehatan di Rumah Sakit ini berjalan maksimal,” harapnya.

Pihaknya juga berharap, kedepannya RSUD KH. M. Thohir dapat menjadi rumah sakit rujukan di Kabupaten Pesbar, sehingga pelayanan kesehatan dapat dipusatkan di rumah sakit tersebut dan tidak lagi melaksanakan rujukan ke rumah sakit di daerah lain.

“Kita berharap Rumah Sakit ini bisa menjadi pusat pelayanan kesehatan untuk masyarakat dan menjadi pelopor dalam meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait