Ruang Farmasi Dinkes Lamteng Nyaris Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Diduga akibat korsleting listrik, ruang administrasi farmasi Dinas Kesehatan Lampung Tengah nyaris ludes dilalap sijago merah, Sabtu (3/10) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kebakaran menghanguskan ruang administrasi di lantai 2 gudang obat-obatan.

Bacaan Lainnya



Andi Saputra, security di Diskes Lamteng, mengatakan, kebakaran diketahui ketika sedang patroli pagi.

“Saya sedang patroli pagi ada kepulan asap. Saya bersama rekan lainnya yang piket langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamteng. Mobil pemadam kebakaran tiba. Tak sampai 30 menit api dapat dipadamkan. Dugaan kita korsleting listrik,”  katanya.

Mendapat informasi kebakaran ini, Pj. Bupati Lamteng Adi Erlansyah bergegas meninjau lokasi kantor yang terbakar didampingi Asisten III Sarjito.

“Saya dapat laporan dari Kadis, setelah dicek barang yang terbakar meliputi peralatan kantor seperti komputer, printer, lemari tempat penyimpanan berkas, dan peralatan kantor lainnya. Juga hampir meludeskan seluruh perabotan yang ada,” ungkapnya.

Adi Erlansyah menyatakan, peristiwa tersebut harus jadi pelajaran bagi seluruh pegawai. 

“Saya minta kepada seluruh pegawai menjelang libur agar peralatan elektronik diperiksa lagi dan dimatikan,” ujarnya.

Sementara ini, kata  Adi, pelayanan administrasi yang berkaitan dengan obat-obatan dipindah di ruangan yang lain.

“Sementara pelayanan terkait obat-obatan dipindah di ruang lain. Kita serahkan ke pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab kebakaran,” ungkapnya. (rls/sya/mlo)



Pos terkait