Rumah Terbakar, Bidan Desa Menderita Kerugian Ratusan Juta

  • Whatsapp
Rumah Bidan Desa Pekon Sukamaju kecamatan Ulubelu Hangus terbakar. - Foto Ist/mlo

Medialampung.co.id – Si Jago merah menghanguskan rumah yang disewa Bidan Desa Nani Yunita di Pekon Sukamaju, Kecamatan Ulubelu, Tanggamus.

Akibat peristiwa terjadi Senin (2/3) sekitar Pukul 03.00 WIB tersebut kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Bacaan Lainnya



Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, Taufik Hidayat melalui pesan WhatsApp nya kepada Medialampung.co.id mengatakan, rumah yang disewa Bidan Desa tersebut adalah milik Ujangsah dan tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

Musibah kebakaran pada dinihari itu pertama sekali diketahui Ibu Salma yang minta tolong kepada warga karena ia melihat kebakaran di rumah ujangsah yang saat ini disewa Bidan  Nani Yunita.

Selanjutnya warga berusaha memadamkan api dan sekitar Pukul 04.00 WIB mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas pemadam kebakaran bersama warga memadamkan api dan api berhasil di padamkan.

Terpisah Camat Ulubelu, Suwarno ketika dikonfirmasi menuturkan, dari hasil pemeriksaan sementara kebakaran diduga akibat konseleting listrik, sedangkan jumlah kerugian diperkirakan mencapai sekitar 150 juta rupiah.

“Karena semua peralatan medis dan perabotan rumah tangga habis terbakar,” terang Camat.(ehl/mlo)



Pos terkait