Rumah Yatim Bantu Penuhi Kuota Internet untuk PJJ Siswa di Tanjungkarang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di tengah pandemi Covid-19, anak-anak masih menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kondisi ini tentu saja tidak mudah, apalagi bagi mereka yang hidup dalam segala keterbatasan.

Banyak dari siswa yang tak memiliki uang yang cukup untuk membeli paket internet. Seperti anak-anak di Kelurahan gotong-royong, Kecamatan Tanjungkarang, Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Rumah Yatim Cabang Lampung, Agus Yusuf, sebagian besar anak-anak di sana berasal dari keluarga kurang mampu.

Pasalnya, para orang tua mereka sebagian besar hanya seorang buruh panggilan. 

“Seperti buruh cuci. Kebanyakan mereka kalau ada panggilan untuk kerja baru kerja, kalau tidak ada ya mereka tidak ada penghasilan,” terang Agus.

Atas kondisi itulah, Rumah Yatim Cabang Lampung memberi bantuan beasiswa pendidikan kepada 43 anak pada Rabu 23 Desember 2020.

Menurut Agus, mereka sebenarnya merupakan anak asuh non mukim Rumah Yatim yang rutin menerima bantuan. Anak-anak tersebut terdiri dari anak SD hingga SMA.

“Untuk membantu pemenuhan belajar anak, karena saat ini merek masih sekolah online, jadi kami bantu untuk beli kuota internet dan untuk kebutuhan mereka sehari-hari,” tutup Agus. (*/mlo)


Pos terkait