Rusak Parah, Bangunan SDN 2 Kampung Mulyoharjo Butuh Penanganan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kondisi bangunan SDN 2 Kampung Mulyoharjo Kecamatan Bumi Agung saat ini sudah sangat memprihatinkan dan membutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah daerah serta Dinas Pendidikan Kabupaten Waykanan.

Miris memang, Pada Era modern dan serba canggih seperti sekarang, masih ada bangunan sekolah yang tidak dapat perhatian dari Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Waykanan dan tidak juga mendapatkan Pembangunan dari Dana DAK Pusat, padahal sekolah adalah fasilitas yang utama dalam mencetak generasi penerus bangsa, sehingga kenyamanan dan keamanan belajar siswa semestinya menjadi skala prioritas utama Pemerintah.

Menurut Keterangan Salah seorang Guru SDN 02 Kampung Mulyo Harjo, Ridwan, S.Pd, sekolah tersebut dibangun tahun 2003, dan sejak itu belum pernah tersentuh pembangunan, sehingga wajar jika kondisinya sudah cukup parah.

“Atap bangunan sudah banyak yang bocor plafon bolong semua karena memang sudah cukup tua, sehingga saat musim hujan tiba maka siswa-siswi kami ribut mencari tempat yang tidak bocor, nah kalau sudah demikian tentu pelaksanaan belajar mengajarnya menjadi terganggu,” ujar Ridwan.

Masih menurut Ridwan, sebenarnya pihak sekolah sudah berkali kali menyampaikan permohonan rehab gedung tersebut kepada pemkab setempat maupun pemerintah pusat, namun tidak pernah diakomodir.

“Saya juga bingung dengan metode penilaian Dinas  Pendidikan Waykanan, ada sekolah yang sudah direhab 2 atau 3 kali, tetapi sekolah yang kondisinya sudah demikian parah seperti ini kerusakannya tidak di indahkan, kami berharap sekali Pemerintah dapat segera memperbaiki sekolah kami ini,” imbuh Ridwan.

Sayangnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Waykanan Usman Karim, S,Pd, M.Pd., JAB belum bisa dikonfirmasi, walau ponselnya aktif namun saat dihubungi tidak ada jawaban.(wk1/mlo)



Pos terkait