Rusak Parah, Warga Minta Jalan Penghubung Pekon Puramekar-Mekarjaya Diperbaiki

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengguna jalan yang melintas di jalan penghubung Pekon Puramekar ke Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) harus berhati-hati.

Lantaran ruas beton tersebut saat ini sudah mengalami banyak kerusakan, bahkan diantaranya telah membentuk lubang ditengah dan disamping  badan jalan. Dan membuat banyak kendaraan terjebak.

Bacaan Lainnya


“Kerusakan yang terjadi tersebut cukup membahayakan, ditambah tidak adanya plang peringatan atau lainnya agar pengendara dari luar berhati-hati,” ungkap warga yang enggan disebutkan namanya.  

Terkait itu, atas nama warga dan pengguna jalan pihaknya mengharapkan ruas itu dapat diberikan perbaikan. Lantaran fungsinya yang begitu besar menjadi jalan penghubung antar pekon dan siang, malam selalu aktif dilintasi warga dengan berbagai kepentingan. 

Terpisah, disampaikan Juru Tulis Pekon Puramekar Umar Sebiring, jalur itu merupakan jalan kabupaten yang dibangun pada 2009 lalu, artinya usianya saat ini sudah dua belas tahun. 

“Kami atas nama aparat pekon mengharapkan kepada Pemkab Lambar melalui dinas terkait dapat membantu membangun kembali jalan ini, dimana titik yang kondisinya rusak parah ada dua, pertama yang masuk Pekon Puramekar, mengalami jebol dan longsor karena kerusakan gorong-gorong di bawahnya. Satunya lagi masuk Pekon Mekarjaya,” sebut Umar mendamping Peratin Anderi.

Dijelaskan Umar, jika dilihat dari kondisi menyeluruh badan jalan memang sudah sangat-sangat layak bukan hanya diperbaiki tetapi ditingkatkan pembangunannya.

“Harapan kami kepada anggota DPRD Lambar yang menjadi wakil rakyat asal Kecamatan Gedungsurian dapat menyampaikan ke pemerintah terkait kondisi jalan ini dan memperjuangkan untuk pembangunannya,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait