Rusdani : BLT-DD Di Bertujuan Ringankan Beban Warga Terdampak Pandemi Covid -19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Giliran warga Pekon Pagardewa, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendapatkan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa (ADD) setempat Tahun Anggaran (TA) 2020.

Seperti diketahui atas instruksi pemerintah semua pekon (Desa) dianjurkan melakukan pemangkasan DD yang peruntukannya sudah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APB-Des),  dengan besaran pemangkasan maksimal antara 25 sampai dengan 35 persen tergantung besaran DD masing-masing.

Bacaan Lainnya



Pemangkasan tersebut tak lain untuk dimanfaatkan pekon dalam membantu warga yang terdampak Coronavirus Disease (Covid-19) seperti yang kehilangan pekerjaan, yang mengalami penyakit menahun, dan beberapa kriteria lainnya termasuk yang selama ini belum menerima bantuan lain dari pemerintah seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT) atau E-warung, atau juga BLT-Bansos. 

Peratin Pagardewa Rusdani menyebutkan warga yang memperoleh BLT-DD tersebut di pekon itu sebanyak 75 Kepala Keluarga (KK) dan yang telah direalisasikan untuk periode bulan pertama April sebesar Rp600 ribu-per-KK, yang akan dibagikan selama Tiga bulan. 

Pada kesempatan itu dirinya selaku peratin menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga khususnya pihak-pihak yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam pendataan warga penerima.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban yang dialami dampak dari virus corona ini. Karena itu saya minta manfaatkanlah uang tersebut sebaik mungkin. Walaupun dana yang disalurkan ini mungkin yang tidak mencukupi tapi paling tidak meringankan beban tanggung jawab warga terhadap ketersediaan makanan,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait