Rusli : Kita akan Terus Berupaya Pererat Persatuan dan Harmonisasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bandarlampung, Rusli Taslim memiliki visi untuk terus mempererat persatuan dan hubungan baik antar Marga Tionghoa di Bandarlampung khususnya.

”Di awal tahun ini yang menjadi program kita, salah satunya arisan rutin bulanan. Kegiatan untuk pertama kali di periode kedua ini akan dilaksanakan tanggal 28 Februari. Tujuannya, selain untuk mempersatukan juga menambah harmonisasi antar sesama warga Tionghoa,” ujarnya.

Bacaan Lainnya



Menurut Rusli, kegiatan tersebut juga nantinya akan di endorse oleh PT. Persada Lampung Raya serta akan banyak doorprize, sehingga dimungkin acara akan berlangsung cukup meriah.

Rusli yang juga sebagai Ketua Marga Lim menjelaskan tentang marga yang artinya satu darah. Dan dengan adanya program kumpulan arisan itu, salah satunya untuk mendata jumlah Marga Tionghoa yang ada di Lampung.

Menurut Rusli, partisipasi membantu pemerintah itu bukan hanya dengan fisik, tapi dengan membangun karakter itupun sudah membantu.

”Saya mengimbau untuk semua masyarakat Tionghoa khusunya, dan masyarakat di Lampung umumnya tidak mudah terpancing tentang berita hoax, apalagi sampai ikut-ikutan menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya,” kata dia.

Tambahnya, masyarakat tentunya harus cermat dalam memilih dan menerima informasi. Dengan demikian, maka akan terbangun sebuah karakter yang baik, hingga pada kesempatannya itu sudah ikut membantu pemerintah dalam hal keamanan dan stabilitas di Lampung khususnya. (ded/mlo)



Pos terkait