Rutan Krui Akan Tampilkan Produk WBP di Pameran Kemenkumham

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akan mengikuti pameran akbar produk unggulan hasil produksi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) se-Lampung. 

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kantor wilayah (Kanwil) Lampung, pada Kamis hingga Jumat (4-5/11), di Lampung Walk, Bandar Lampung.

Bacaan Lainnya

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Dadang Adi Patianum, S.H., mendampingi Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., mengatakan, pameran produk unggulan hasil produksi WBP itu sebagai bentuk apresiasi atas mahakarya produk yang telah didesain dan dikreasikan oleh WBP, salah satunya hasil produk WBP Rutan Kelas IIB Krui.

“Ada beberapa produk kerajinan hasil karya WBP di Rutan Kelas IIB Krui yang akan kita tampilkan dalam pameran itu, antara lain hasil kerajinan pembuatan lampu hias dari batok kelapa dan kayu, pembuatan jala (jaring ikan), dan beberapa produk lainnya hasil karya WBP,” katanya, Rabu (3/11).

Dikatakannya, dengan adanya hasil produk kerajinan yang dilakukan oleh WBP di dalam Rutan Kelas IIB Krui itu, diharapkan mendapat nilai terbaik, dan semua produk hasil kerajinan WBP itu diharapkan banyak peminatnya. Menghadapi pameran produk hasil kerajinan WBP itu, Rutan Kelas IIB Krui telah maksimalkan seluruh WBP yang memiliki potensi disetiap produk kerajinan terus dibina.

“Banyak produk hasil kerajinan WBP di dalam Rutan Kelas IIB Krui yang sudah selesai dibuat dan bisa dipamerkan di pameran yang diadakan oleh Kemenkumham Kanwil Lampung itu,” jelasnya.

Ditambahkannya, pembinaan terutama pembinaan dibidang produk kerajinan terhadap WBP di dalam Rutan Kelas IIB Krui hingga kini masih terus dimaksimalkan. Selain memaksimalkan pembinaan terhadap WBP yang telah memiliki bakat dan potensi di bidang kerajinan tangan itu, Rutan Kelas IIB Krui juga tetap memaksimalkan pembinaan terhadap seluruh WBP yang belum memiliki bakat dan potensi.

“Kita berharap seluruh WBP di Rutan Kelas IIB Krui ini bisa memiliki ilmu dan pengetahuan, sehingga kedepan mampu menciptakan hasil produk berbagai kerajinan tangan. Dengan begitu, setelah bebas dan ke masyarakat WBP setidaknya sudah memiliki bekal segera dikembangkan,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Pos terkait