Rutan Krui Gelar Media Gathering

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II.B Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar media gathering kolaborasi, untuk mendukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020 yang dipusatkan di aula Rutan Krui, Kamis (27/2).

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Rutan Kelas IIB Krui,  M. Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Drs. Ansori BM Sidik, perwakilan OPD, perwakilan komisioner KPU Pesbar, unsur Forkopimda, stakeholder terkait, seluruh pegawai Rutan Krui dan sejumlah insan pers dari berbagai media.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, M. Hendra mengatakan  bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan secara teleconference yang terhubung dengan Lapas maupun Rutan di seluruh Indonesia.

Dijelaskan, media gathering yang dilaksanakan ini tentunya sangat penting, mengingat media memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat seperti yang ada di rutan krui tersebut.

Dijelaskan, mengenai kolaborasi, untuk mendukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020 juga ada beberapa program unggulan antara lain berkomitmen mendorong 681 satuan kerja pemasyarakatan mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi dan bersih melayani (WBBM).

“Selain itu program mewujudkan zero overstaying, penyelesaian kepadatan lapas dan rutan. Membentuk kelompok masyarakat peduli pemasyarakatan di setiap wilayah dan sebagainya,” jelasnya.

Diketahui, untuk jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rutan Krui terhitung hingga hari ini sebanyak 169 WBP dengan rincian 87 orang Narapidana dan 82 orang tahanan.(yan/mlo)



Pos terkait