Rutan Krui Gelar Pencanangan Zona Integritas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Pesisir Barat menggelar pencanangan pembangunan zona integritas sekaligus penandatanganan komitmen bersama menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), yang dipusatkan di aula Rutan Krui, Rabu (26/2).

Kegiatan tersebut selain dihadiri Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M. Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., juga dihadiri Plt. Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pesbar, Audi Marpi, M.M., serta sejumlah unsur Forkopimda Lampung Barat dan Pesbar.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, M.Hendra mengatakan bahwa pada 19 Februari 2020, seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Krui telah mendeklarasikan janji kinerja 2020 sekaligus menandatangani pakta integritas sebagai bentuk komitmen Rutan Kelas IIB Krui dalam rangka menguatkan tata nilai budaya kerja Kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).

Penandatangan pakta integritas dan deklarasi janji kinerja merupakan salah satu syarat dalam mewujudkan zona integritas disamping syarat-syarat lain yang terus diusahakan untuk dipenuhi guna meningkatkan kualitas layanan publik dan akuntabilitas kinerja Rutan Kelas IIB Krui.

“Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi,” ungkapnya.

Khususnya, kata dia, dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Proses pembangunan zona integritas merupakan tindak lanjut pencanangan yang telah dilakukan oleh pimpinan Kementerian Hukum dan HAM.

Proses pembangunan zona integritas difokuskan pada penerapan program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit.

“Pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, mustahil terwujud apabila seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Krui dari pucuk pimpinan sampai seluruh pegawai tidak berkomitmen dan saling mendukung,” katanya.

Dikatakannya, Rutan Kelas IIB Krui patut berbangga hati, karena Rutan Krui masuk di antara sembilan Unit Pelaksana Teknis di Provinsi Lampung yang diajukan menuju zona integritas.

“Kita patut berterima kasih kepada pimpinan sebelumnya yang telah merintis pembangunan zona integritas. Karena itu sudah menjadi keharusan kita untuk terus berusaha mewujudkan apa yang telah dirintis,” jelasnya.(yan/mlo)



Pos terkait