Rutan Krui Razia Seluruh Kamar Hunian WBP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya menjaga ketertiban dan keamanan, serta Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta upaya pencegahan lainnya. Rumah Tahananan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bersama jajaran pihak kepolisian, menggelar razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  Senin (5/4).

Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M. Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., mengatakan razia kamar hunian WBP di Rutan Krui  itu sesuai dengan surat edaran dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia nomor : PAS.2-PK.02.10.02-143 tanggal 1 April 2021, perihal razia serentak.

Bacaan Lainnya



“Razia ini gabungan dari pihak kepolisian dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021,” katanya.

Dikatakannya, peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan itu menjadi sebuah momen penting bagi jajaran pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan. Berbagai pembenahan yang terus dilakukan jajaran Pemasyarakatan dihadapkan dengan berbagai tantangan yang ada. Namun, dengan berbekal tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) yang dijunjung seluruh pegawai Kemenkumham.

Selain itu juga, tiga kunci Pemasyarakatan maju yakni deteksi dini keamanan dan ketertiban, berantas narkoba dan sinergitas dengan aparat penegak hukum, mudah-mudahan semua berbagai pembenahan yang terus dilakukan itu bisa terwujud maksimal dan tidak terkendala. Seperti yang dilaksanakan saat ini dengan menggelar razia seluruh kamar hunian WBP tersebut.

“Dalam razia yang dilakukan tentu sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi maupun deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di dalam kamar hunian WBP, dan juga antisipasi peredaran narkoba,” jelasnya.

“Dari hasil razia itu ditemukan beberapa benda di kamar hunian WBP seperti korek api, rokok, lem kayu, pulpen, dan sebagainya. Kita tidak memukan benda-benda tajam dan benda berbahaya lainnya,” tandasnya.(yan/d1n)



Pos terkait