Safari Jumat, Momen Pemerintah Kecamatan Batubrak Jalin Silaturahmi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, Camat Batubrak, Kabupaten Lampung Barat Mat Suhyar, S.I.P, melaksanakan safari Jumat di Masjid Al-I’tishom Pekon Negeriratu, Kecamatan setempat, Jumat (5/3). 

Dalam Kesempatan itu Mat Suhyar mengatakan kegiatan safari Jumat setiap minggunya merupakan salah satu cara Pemerintah kecamatan Untuk bersilaturahmi dan mendengarkan langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang ada di kecamatan setempat.

Bacaan Lainnya


“Alhamdulillah, hari ini saya atas nama pemerintah kecamatan kita kembali melaksanakan safari Jumat yang rutin. Ini adalah salah satu program pemerintah tak terkecuali di tingkat kecamatan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta mendengarkan langsung apa yang menjadi aspirasi mereka,” kata Mat Suhyar.

Di kesempatan itu juga ia kembali mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar terus mematuhi protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan karena meskipun wilayah Batubrak merupakan zona hijau namun penerapan protokol kesehatan tidak boleh kendor.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya pada saat berpergian keluar rumah harus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Batubrak dapat diminimalisir,” pesannya.

 Selain itu, terusnya juga tak kalah penting adalah semangat gotong royong, masyarakat harus memperkuat semangat persatuan dan kesatuan baik dalam program pembangunan, kebersihan lingkungan serta kegiatan sosial lainnya. 

“Gotong royong ini ada makna silaturahmi yang mempunyai dampak positif bagi keberhasilan pembangunan masyarakat di tingkat pekon. Kita harus percaya bahwa pembangunan akan terwujud apabila seluruh komponen masyarakat termasuk para alim ulamanya berperan aktif dan terlibat dalam pelaksanaan pembangunan itu sendiri,” pesannya.

Sebab, untuk mensukseskan pembangunan semua harus merapatkan barisan, meningkatkan peran aktif serta partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat agar seluruh program baik di tingkat pekon hingga kabupaten dapat berjalan dengan baik.(edi/mlo)




Pos terkait