Safari Jumat, Momen Silaturahmi Sukseskan Program Kerja 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus mensukseskan program kerja, Camat Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat Hendri Wijaya, S.Sos melaksanakan kegiatan Safari Jumat di Masjid Babul Jannah di Pekon Ujung, Kecamatan setempat, Jumat (5/2). 

Dalam kesempatan itu, Hendri menyampaikan bahwa safari Jumat selain menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi juga menjadi wadah untuk bertukar informasi baik dari pemerintah maupun aspirasi yang disampaikan masyarakat sehingga dapat saling memberikan masukan terutama yang berkaitan dengan program kerja atau persoalan di masyarakat

Bacaan Lainnya

“Sehingga melalui kesempatan ini ada keterbukaan sikap sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah , begitupun sebaliknya sehingga ada rasa saling memiliki,” ujarnya.

Lanjut dia, ada banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, diantaranya terkait penerapan disiplin protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk menerapkan 5M, yaitu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi aktivitas diluar rumah.

“Selain itu terkait pemanfaatan lahan pekarangan yang kosong sebagaimana arahan dari Bupati dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan mandiri diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membantu pemenuhan kebutuhan hidup bahkan dapat menambah pendapatan ekonomi keluarga,” pesanya.

Selain itu, terusnya juga tak kalah penting adalah semangat gotong royong, masyarakat harus memperkuat semangat persatuan dan kesatuan baik dalam program pembangunan, kebersihan lingkungan serta kegiatan sosial lainnya.

“Gotong royong ini ada makna silaturahmi yang mempunyai dampak positif bagi keberhasilan pembangunan masyarakat di tingkat pekon. Kita harus percaya bahwa pembangunan akan terwujud apabila seluruh komponen masyarakat termasuk para alim ulamanya berperan aktif dan terlibat dalam pelaksanaan pembangunan itu sendiri,” pesannya 

Sebab, kata dia, untuk mensukseskan pembangunan semua harus merapatkan barisan dan meningkatkan peran aktif dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat sehingga seluruh program dapat berjalan dengan baik.(edi/mlo)




Pos terkait