Safari Jumat, Parosil Minta Izin Kegiatan PDIP di Tambakjaya

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melaksanakan kegiatan Safari Jumat, di Masjid As-Syarif Pekon Tambakjaya, Kecamatan Waytenong, Jumat (18/3).

Dalam safari tersebut Bupati bersama Ketua DPRD Lambar, Edi Novial S.Kom, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lambar Muhammad Henry Faisal, Kasat Pol PP Haiza Rinza dan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya


Diketahui, safari Jumat tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran Pemkab Lambar dalam mengimplementasikan program ketujuh yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Lambar, yakni peningkatan iman dan taqwa.

Seperti biasa Bupati Parosil memberikan bantuan alat kelengkapan ibadah berupa ambal dan jam dinding digital yang dilakukan secara simbolis untuk masjid setempat.

Dalam sambutannya Parosil mengatakan mohon izin terhadap seluruh masyarakat Tambakjaya karena dalam tiga hari mendatang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan melakukan beberapa kegiatan di pekon tersebut.

Sehingga ia berharap kerjasamanya, dukungannya kepada masyarakat dan memohon maaf jika kegiatan ini dapat mengganggu masyarakat Tambakjaya. 

“Tujuan dari kegiatan yang dilakukan PDIP ini adalah mendekatkan diri terhadap masyarakat sekaligus ingin mengetahui apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan dari masyarakat, mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Parosil menyampaikan bahwa dirinya bersama dengan Ketua Komisi IV Bidang Pertanian dan Perkebunan DPR RI Sudin, S.E., telah melakukan peninjauan langsung terhadap pertanian yang terdapat di Tambakjaya. 

Mengingat salah satu potensi terbesar Pekon tambakjaya adalah pertanian, maka dengan ini proposal traktor yang telah diajukan akan segera untuk ditindaklanjuti. 

“Dari beberapa kelompok yang sudah mengajukan proposal tadi Insya Allah nanti akan segera direalisasikan,” ungkapnya. 

Parosil juga menyinggung mengenai pemilihan peratin yang telah dilaksanakan 23 Februari 2022 lalu yang sempat memanas. Ia berharap siapapun yang terpilih harapan pak bupati jangan sampai ada perbedaan.

“Harapan saya perbedaan yang sempat menajam harus ditumpulkan, masalah perbedaan pendapat itu wajar, namun siapapun yang terpilih saat ini harus kita rangkul dan dukung,” tandasnya. (rls/r1n/mlo)


Pos terkait