Safari Ramadhan Ajang Silaturahmi Sekaligus Wadah Serap Aspirasi Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, SUMBERJAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lampung Barat Edi Novial, S.Kom mengajak masyarakat untuk memanfatkan momentum Safari Ramadhan yang digelar pemerintah kabupaten setempat sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah.
Lanjut Bang Edi — Sapaan akrab Edi Novial safari ramadhan ini juga merupakan momentum untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, baik yang dilakukan oleh Satuan Kerja (satker) yang ada dilingkungan Pemkab Lambar maupun kami sebagai anggota DPRD.
“Disini juga hadir sejumlah Kepala Dinas, Sekretaris, Kabag, maupun Kabid, jadi bapak-ibu bisa menyampaikan aspirasi secara langsung kepada mereka, jarang-jarang kita bisa berkumpul seperti ini,” ujar Edi saat memberikan sambutan di Masjid Al-muqorrobin Kelurahan Tugusari Kecamatan Sumberjaya Senin (13/5).
Dalam kesempatan  tersebut Edi Novial juga menghimbau agar masyarakat menjauhi ujaran kebencian hingga berita bohong. “Marilah kita hindari provokasi ujaran kebencian dan hoax yang tidak produktif,” ajaknya.
Terus Edi sekarang ini banyak sekali di baca di sejumlah media dan didunia maya terkait berita hoax tersebut. Karena itu jangan mau diadu domba dengan berita-berita bohong seperti itu. “ Broadcast terkait berita bohong sekarang ini sedang marak-maraknya untuk itu kita perlu hati-hati. jangan sampai kita ikut broadcast tentang kebongan tersebut karna ada ancaman hukumannya,” terangnya.
Selain itu Bang Edi juga mengajak semua pihak untuk kembali membangun keakraban dan menguatkan persatuan, yang sempat terpecah-pecah dampak dari pemilu yang lalu. “Pemilu sudah selesai sekarang tidak ada lagi calon satu calon dua, dan tim nya si A serta tim si B. mari bersatu kebali kita rajut perbedaan yang sempat terjadi dan hilangkan perbedaan politik yang sempat ada,” pungkasnya.
Dalam safari Ramadhan tersebut pihaknya juga membagiakan bantuan ambal dan santunan kepada kaum duafa dan fakir miskin, serta hadir juga dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat teras Pemkab Lampung Barat seperti Staf Ahli Bidang Ekonomi Muliyono, SH Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ismet Inoni, Kadis Kominfo Maidar, Kadis Dinas Perikanan, Samsi Mursalin, Kadis Dinas Perpustakaan Sarifan Halim, Kadis Koprindag Hikami, serta rombongan dari Pemkab Lambar lainnya. (ius/mlo)



Pos terkait