Sah! Hasil Pleno KPU Pesbar, Agus Istiqlal-A.Zulqoini Syarif Raih Suara Terbanyak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pesisir Barat (Pesbar) tingkat Kabupaten di GSG Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesbar, pada Selasa (15/12).

Meski sempat diwarnai kericuhan namun pleno kembali dilanjutkan hingga selesai sekitar pukul 18.00 WIB.

Bacaan Lainnya


Dalam pelaksanaan pleno selain diwarnai kericuhan di luar gedung juga sempat terjadi interupsi dari para saksi pasangan calon (paslon). Bahkan hingga selesainya pleno tersebut saksi paslon 01 Pieter-Fahrurrazi yang diwakili Zulkifli Rohman dan saksi paslon 02 Aria Lukita Budiwan-Erlina yang diwakili Supardi Rudianto sesuai dalam Berita Acara (BA) dan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan suara dari setiap kecamatan di tingkat Kabupaten itu tidak membubuhkan tandatangan.

Diketahui, berdasarkan BA hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten yang dibacakan langsung oleh Ketua KPU Pesbar, Marlini, bahwa untuk rincian data perolehan suara pasangan calon antara lain pasangan calon Pieter-Fahrurrazi dengan perolehan 12.381 suara, kemudian pasangan Aria Lukita Budiwan-Erlina dengan perolehan 35.353 suara dan pasangan calon Agus Istiqlal-A.Zulqoini Syarif dengan perolehan 41.234 suara.

“Sedangkan untuk jumlah suara sah sebanyak 88.968 suara, jumlah suara tidak sah 1.129 suara dan jumlah suara sah dan tidak sah sebanyak 90.097 suara,” tandasnya.(yan/mlo)




Pos terkait