Sah! Maryan Hasan Resmi Dilantik Sebagai Kepala Kantor Kemenag Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Maryan Hasan S.Ag, M.Pd.I, resmi dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Barat, Selasa (19/1).

Ia dilantik oleh Kakanwil Kemenag Lampung, Drs. Hi. Juanda Naim M.H, bersama 17 pejabat eselon III dan IV di jajaran Kanwil bertempat di Aula Asrama Haji, Bandar Lampung.

Bacaan Lainnya

Diketahui, sejak enam bulan terakhir tepatnya sejak 1 Juli 2020 Maryan Hasan telah menjabat sebagai Plt kepala Kantor Kemenag Lambar, menggantikan Drs Hi. Mohammad Suhanda yang memasuki masa pensiun.

Usai dilantik, Maryan Hasan menyampaikan siap mengemban amanah yang diberikan serta berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat serta jajaran ASN dilingkungan Kemenag Lambar untuk mendukung seluruh program kerja yang akan dilaksanakan.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga amanah yang diberikan ini bisa menjadi sarana untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Lambar khususnya untuk meningkatkan pelayanan dibidang agama,” ujarnya.

Ia menyadari sepenuhnya bahwa tantangan tugas kedepan tidak mudah dalam menghadapi berbagai persoalan internal maupun eksternal masalah internal kualitas kerja,komitmen kerja, efektif dan efisiensi kerja yang telah  dibangun oleh  pimpinan sebelumnya.

“Tentu kedepan ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk melanjutkan kualitas kerja yang sudah berjalan baik, untuk itu mohon kerjasama dan sinergitas-nya,” harapnya.

Seperti diketahui sebelum menjabat sebagai Pimpinan ASN di Kemenag Lambar tersebut, Maryan Hasan sempat menduduki sejumlah jabatan mulai dari Kepala MAN 1 Lampung Barat 20 Januari 2010, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Lambar pada 08 Januari 2014, Plt  Kasi PAKI Kantor Kemenag Lambar, 01 Juni  2016, Plt. Kakan Kemenag Lambar 25 April 2018, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Lambar 30 Januari 2020, Plt. Kepala Kemenag Lambar 1 Juli 2020.

Selain karir, sejumlah prestasi juga telah ia raih yakni Juara 3 Guru teladan/berprestasi madrasah aliyah (MA) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2006, Lencana Pancawarsa II Andalan Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Lambar dari Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Lampung Tahun 2015, Peserta terbaik dalam DIKLATPIM tingkat IV angkatan XXIII Kementerian Agama dari Balai Diklat Keagamaan Palembang Tahun 2015 serta Satya Lencana Karya 10 Tahun dan 20 Tahun dari Presiden Republik Indonesia.(edi/mlo)


Pos terkait