Sahril Monitoring Kesiapsiagaan Posko Penanganan Covid-19 Pekon dan Kelurahan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan monitoring kesiapsiagaan posko tim relawan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) pekon dan kelurahan. 

Sekretaris DPMP Lambar Sahril, S.Pd, M.M., melakukan pemantauan posko di beberapa kecamatan Daerah Pilih (Dapil III dan IV). Dalam hal itu mantan Camat Gedungsurian, Belalau dan Kebuntebu itu melakukan pengecekan tentang kegiatan apa saja yang dilakukan pekon maupun kelurahan dalam pencegahan penularan covid-19.

Bacaan Lainnya



“Dalam monitor ini sesuai arahan Pak Bupati Hi Parosil Mabsus, kita mengimbau kepada peratin dan lurah yang telah membentuk tim tanggap Covid-19, agar senantiasa siap siaga terhadap kewaspadaan penyebaran virus corona,” ungkapnya. 

Pihaknya juga menyebutkan sesuai anjuran Kadis PMP Lambar Ronggur L Tobing, dalam penanganan Covid-19 tersebut pekon diberikan kewenangan melakukan langkah antisipasi maupun gerakan pencegahan, dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) yang sedianya telah diperhitungkan maksimal penggunaan Rp50 juta.

“Tentunya dana yang dianggarkan maksimal Rp50 juta tersebut bukan berarti harus dihabiskan, namun dapat digunakan sebaik mungkin dan seefisien mungkin dalam mencegah penyebaran virus corona, karena itu kami selektif memberikan imbauan dan monitoring,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu Sahril merasa puas dan mengapresiasi kesigapan pekon dan kelurahan dalam menjalankan instruksi bupati.

“Tentunya kita berharap masalah Covid-19 ini secepatnya berlalu dan kita dapat melaksanakan aktifitas dengan normal,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait