Sai Batin Marga Liwa Dukung Gerakan Literasi

  • Whatsapp
Sai Batin Marga Liwa, Suntan Pangeran Indrapati Cakranegara VII

Medialampung.co.id – Sebagai salah satu upaya mendukung komitmen unggulan Bupati Lampung Barat, Sai Batin Marga Liwa, Suntan Pangeran Indrapati Cakranegara VII, berkedudukan di Negeri Agung Pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, mendonasikan 250 eksemplar buku bacaan untuk Gerakan Literasi di Lampung Barat, Rabu, (18/9).

Donasi buku disalurkan kepada Gerakan Akar Dunia dibawah binaan Tim GLD Lampung Barat.

Bacaan Lainnya



Melalui Juru Bicara Lamban Gedung, Ahmadi, S. H, Sai Batin Marga Liwa mengapresiasi langkah pemerintah daerah menjadikan Bumi Beguwai Jejama ini sebagai Kabupaten Literasi. Lampung Barat sudah sejak lama terbiasa dengan budaya membaca dan menulis, dibuktikan banyaknya penulis buku berasal dari daerah ini. Salah satu yang terkenal adalah almarhum Sulaiman Rasyid bin Lasa, penulis buku Fiqih Islam pertama di Indonesia, kelahiran Pekon Tengah Sebarus tahun 1898.

Masih menurut Ahmadi, Lamban Gedung Marga Liwa sangat mendukung berbagai gerakan literasi, termasuk Lapak Baca “Ija Ngebaca Jejama”. Lapak Baca ini diinisiasi oleh pemuda Marga Liwa yang tergabung kedalam Gerakan Akar Dunia. “Semoga dibawah kepemimpinan Bapak Parosil Mabsus, Lampung Barat semakin Hebat dan Sejahtera”, tambah Ahmadi.

Sementara itu,  Afandi, S. I. Pust selaku perwakilan dari Gerakan Akar Dunia, sangat berterimakasih dan berharap semua elemen di Lampung Barat mendukung gerakan literasi.

Ditempat terpisah,  Sekretaris Tim GLD Lampung Barat Drs. Sandarsyah mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Sai Batin Marga Liwa yang telah dengan sukarela mendonasikan buku bacaan untuk gerakan literasi di Lampung Barat.  “Kami mengucapkan terima kasih kepada Sai Batin Marga Liwa dan bantuan buku bacaan ini sangat kami butuhkan untuk mendukung literasi di Kabupaten Lambar,” kata Sandarsyah.

Untuk diketahui bersama Sai Batin Marga Liwa bernama asli Pun Pusekam Muhammad Harya Ramdhoni, M.Soc.Sc, Ph.D adalah keturunan lurus tanpa terputus dari Suntan Ahmad Pikulun/Puniakan Haji/Indarapati Cakranegara I, juga merupakan penulis muda asal Lampung Barat, karya beliau diantaranya yakni Novel Perempuan Penunggang Harimau, Mirah Delima Bang Amat, Hikayat Orang Berjalan Di Atas Air, Semilau sekumpulan sajak, sihir lelaki gunung, dan segera diterbitkan pada Desember 2019 mendatang, yakni buku berjudul Kitab Pernong. (lus/mlo)



Pos terkait