Saipul Ajak Masyarakat Waykanan Galakkan Gotong Royong

  • Whatsapp
Setdakab Waykanan Haji Saiful, S.Sos., M.IP memberikan bingkisan kepada salah satu masyarakat warga Kampung Adijaya Negara Batin Pada pelaksanaan Karya Bhakti TNI

Medialampung.co.id – Setdakab Waykanan Hi. Saiful, S.Sos.M.IP mewakili Bupati Hi. Raden Adipati Surya, SH.MM, Membuka pelaksanaan Karya Bhakti TNI Kodim 0427 Waykanan tahun 2020, di Kampung Adi Jaya, Kecamatan Negara Batin, hari ini (12/3). 

Menurut Hi. Saipul bahwa Karya Bhakti TNI sebenarnya merupakan ciri khas Budaya Bangsa Indonesia sejak dahulu, namun seiring perjalanan waktu dan masuknya pengaruh budaya luar yang sangat individual, saat ini rasa kebersamaan dan gotong royong semakin memudar, dan bahkan kepekaan sosial pun mulai berkurang, tegur sapa dan bercengkrama serta kesadaran saling membantu sudah mulai luntur.

Bacaan Lainnya



“Kegiatan Karya Bhakti TNI ini memiliki arti penting untuk kelestarian ciri khas budaya bangsa kita, serta bagi terlaksananya Program Daerah yang bersinergi dengan TNI, dan Dengan adanya Karya Bhakti TNI ini kita dapat mendayagunakan peran TNI dan Pemerintah Daerah sebagai mitra dalam melaksanakan pembangunan,” tegas Saiful.

Lebih jauh, Saipul menyatakan, Kegiatan Bhakti TNI mempunyai tujuan untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan menuju pada penguatan integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

“Untuk itu mari kita dukung sepenuhnya kegiatan ini yang memang membutuhkan dukungan, kepedulian dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat dalam meningkatkan kinerja TNI dan masyarakat sebagai mitra dalam mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat dibidang pembangunan desa serta memberdayakan masyarakat, sehingga masyarakat tersebut benar-benar merasakan bahwa Pembangunan yang berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dilaksanakan oleh rakyat serta hasilnya diharapkan bermanfaat bagi kepentingan Masyarakat,” ujar Saipul.

Pada kesempatan itu pula Hi. Saiful mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan lagi budaya gotong royong, sehingga berbagai program pemerintah di dalam melaksanakan pembangunan di Waykanan akan semakin mudah terlaksana.(wk1/mlo)



Pos terkait