Salah Perhitungan, Minibus Terlibat Tabrakan Beruntun

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tabrakan beruntun terjadi di Jalinsum KM.36-37 Desa Talangbaru Sidomulyo Lampung Selatan (Lamsel). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu. Hanya saja, korban mengalami luka-luka.

Kecelakaan tersebut, terjadi sekitar pukul 16.55 WIB, Senin (24/5). Kendaraan Minibus Toyota Avanza warna hitam, nopol BG 1592 PG menabrak Kendaraan Minibus Toyota warna putih, nopol B 2378 SFD dan Kendaraan Truk Hino, nopol B 9497 KEU.

Bacaan Lainnya


Kasatlantas Polres Lamsel, AKP Edwin menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu terjadi saat kendaraan minibus Toyota Avanza warna putih berjalan beriringan dengan kendaraan truk Hino dari arah Bandarlampung menuju arah Bakauheni.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dari arah berlawanan berjalan kendaraan Toyota warna hitam, diduga dengan kecepatan tinggi menyalip kendaraan yang berada di depannya.

“Karena sudah terlalu dekat dengan kendaraan lain, kendaraan Toyota hitam oleng dan menabrak samping kanan Toyota warna Putih, lalu menabrak kembali kendaraan truk Hino yang berada di belakang Toyota putih. Setelah menabrak, kendaraan terbalik di lajur kanan di kebun dekat pekarangan rumah warga,” ungkap Edwin, Senin (24/5).

Akibat kejadian itu, sambung Edwin, korban yang mengendarai Toyota warna hitam mengalami luka ringan. Sedangkan sopir yang mengendarai Toyota putih dan Truk Hino dalam keadaan sehat.

“Nggak ada korban jiwa. Hanya luka ringan saja. Kerugian yang dialami sekitar Rp25 juta,” ujarnya.

Edwin menambahkan, identitas dari korban yakni M.Sarief Qosim (34) warga Desa Bangunan Palas, Lamsel yang merupakan pengemudi mobil Avanza warna Putih dan Ritno Kasdiyanto (39) warga Jl. Manunggal Metro Pusat, Kota Metro yang merupakan pengemudi Truk Hino.

“Korban yang ada di dalam kendaraan Toyota hitam itu ada 2 orang yakni Rudi Hartono (42) sebagai sopir yang merupakan warga Desa Negara Ratu Natar Lamsel. Korban ini mengalami memar di tangan kiri dan dadanya. Sedangkan penumpangnya Ali Iswanto (28) warga Jepara Jawa Tengah mengalami luka robek di kening dan dagu, memar di kepala, lecet tangan kanan dan kiri. Mereka berdua sekarang lagi dirawat di Klinik dr. Kiswoyo Sidomulyo,” bebernya. (yud/mlo)




Pos terkait