Saldo Kosong, 13 KPM PKH Geruduk Kantor Kakam Way Tuba 

Medialampung.co.id – Sedikitnya 13 KPM PKH Kampung Way Tuba Kecamatan Gunung Labuhan, Waykanan mendatangi kantor kepala kampung Way Tuba untuk mengadukan nasib mereka kepada Kepala Kampung terkait kosongnya Saldo di kartu PKH yang mereka terima. 

“Kepada siapa lagi kami mau mengadu kalau bukan kepada kepala kampung, karena kami.anggap beliau lah yang paling mengerti masalah ini, apalagi hal ini.sudah kerap kami sampaikan kepada pendamping PKH tetapi tetap tidak ada penyelesaian,” ujar salah satu pemilik kartu PKH yang kosong.

Bacaan Lainnya

Kepala Kampung Way Tuba Rusman, S.Sos, membenarkan kalau kantornya didatangi oleh belasan pemilik. Kartu PKH yang tidak berisi alias kosong, 

“Benar tentunya kami terima dengan baik apalagi mereka itu memang warga saya sendiri , mereka datang ke kantor ada 13 KPM yang Saldo nya kosong, mereka minta solusi atas nasib mereka, dan setelah saya beri penjelasan mereka dapat menerima dan pulang,” ujar Rusman. 

Dilanjutkannya, setelah mendengarkan aspirasi masyarakat pihaknya akan segera mengambil langkah dengan membuat laporan kepada Dinas Sosial melalui pendamping PKH Kampung Waytuba mengenai Kosongnya Saldo PKH itu. 

“Segera kita laporkan ke Dinsos tapi melalui Pendamping PKH Kampumg atau Kecamatan, yang nanti akan melanjutkan ke PKH kabupaten serta ke Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan,” ujar Rusman. 

Diketahui, sebanyak 13 KPM itu merupakan masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu dan layak untuk menerima bantuan. 

Dalam.pada itu berbagai elemen masyarakat Waykanan mendesak semua yang terkait dengan bantuan PKH untuk. melakukan kroscek ulang, terutama Dinas Sosial, karena diduga banyak warga yang layak mendapatkan bantuan tetapi tidak mendapatkan bantuan, sementara ada pula warga yang sebenarnya tidak layak justru mendapatkan bantuan. 

Sayangnya Kepala Dinas Sosial Waykanan Bismijanadi, SE, belum dapat dikonfirmasi terkait saldo kosong penerima PKH.(sah/mlo)

Pos terkait