Sales PT. CNS Dibekuk Tetelah Gelapkan Uang Perusahaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dilaporkan setelah menggelapkan uang perusahaan, AAB (39) warga Pagelaran Utara harus berurusan dengan Polsek Pringsewu Kota.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto, SH. MH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan, penangkapan AAB  berdasarkan laporan pengaduan Fakhrozi (39) atas nama PT. CNS (Cipta Niaga Semesta) yang beralamat di Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu pada 6 Agustus 2019 lalu.

Bacaan Lainnya



“Sales PT. CNS (Cipta Niaga Semesta) dilaporkan  telah menggelapkan uang setoran penjual produk milik PT. CNS (Cipta Niaga Semesta) sebesar Rp 71 juta,” jelasnya. 

Dalam menjalankan aksinya, AAB melakukan pengambilan barang/produk produk di gudang PT. CNS berupa Energen, Torabika dan lain-lain sesuai dengan mekanisme pengambilan barang.

Selanjutnya, ia memasarkannya ke toko-toko di daerah Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah. Namun ternyata uang hasil penjualan produk tersebut tidak disetorkan ke PT. CNS.

Alasannya toko yang membeli produk PT. CNS belum membayar lunas dengan menunjukkan faktur pembayaran secara kredit, ternyata setelah dicek langsung  toko-toko tersebut telah membayar lunas.

“Pihak kepolisian sudah melakukan berbagai upaya penyelidikan, pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan juga mengumpulkan barang bukti, termasuk mengirim surat panggilan tetapi yang bersangkutan tidak pernah hadir,” imbuh Kompol Basuki.

Upaya penjemputan juga dilakukan, namun pelaku  bersembunyi di daerah Tangerang Banten. Saat  didapat informasi bahwa pelaku pulang namun bersembunyi di rumah temannya di pekon Giri Tunggal kecamatan Pagelaran Utara, petugas langsung melakukan penangkapan.

“Untuk proses hukum selanjutnya pelaku kami jerat dengan pasal 374 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.(sag/mlo)



Pos terkait