Saling Berbagi di Jumat Barokah, Riana Sari Salurkan Bantuan Sembako ke Ponpes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Riana Sari menyalurkan bantuan 50 paket sembako untuk pondok pesantren di Mahan Agung, Jum’at (6/8). 

Kegiatan ini dalam rangka Siger (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat yang Membutuhkan) yang diadakan setiap hari Jum’at bertemakan Jum’at Barokah. 

Bacaan Lainnya

“Kita akan memberikan bantuan seperti biasa dalam rangka Jum’at Barokah dengan situasi pandemi Covid-19 seperti ini kita coba untuk membantu masyarakat,” ujar Riana. 

Bantuan berupa beras, minyak, sarden, sayur-sayuran dan lainnya ini disalurkan melalui organisasi sosial kemanusiaan bernama Paskas (Pasukan Amal Sholeh) Lampung yang nantinya akan diberikan kepada Pondok Pesantren Salafiyah Bahril Wahdah Darussalam di Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan dan juga kepada masyarakat di sekitar pondok. 

“Bantuan ini saya titipkan untuk kalian distribusikan dan semoga barokah disetiap langkah kaki untuk sampai kepada penerimanya serta amal ibadah dari Allah SWT,” lanjutnya. 

Riana berharap gerakan ini tetap terus berjalan di setiap Hari Jum’at selama masa pandemi Covid-19 dan tetap berjalan pada saat pandemi ini berakhir. 

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir tetapi gerakan ini akan terus kita gerakan dan kita sama-sama mencari keberkahan dalam hidup dengan saling berbagi,” ujarnya. 

Revky, pengasuh Paskas Lampung mengucapkan terima kasih kepada Ibu Riana karena telah mendistribusikan bantuan ini kepada pondok pesantren dan masyarakat yang membutuhkan. 

“Kami dari tim paskas mengucapkan terima kasih kepada ibu Riana atas amanahnya yang dititipkan melalui kami dan mudah-mudahan amanah ini adalah amanah terbaik dari orang baik yang disalurkan juga untuk orang baik,” ujar Revky. 

Paskas sendiri merupakan organisasi dakwah sosial yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan untuk membantu pondok-pondok pesantren yang berisikan santri yatim, pengahafal Al-Qur’an dan kaum dhuafa yang ada di Lampung. 

Organisasi yang telah terbentuk selamadua tahun ini juga mempunyai kegiatan rutin bulanan bertajuk infaq beras dengan cara mengumpulkan donasi dari para donatur dan akan disalurkan berupa beras. (*/mlo)


Pos terkait