Salurkan Bantuan Beras Kepada 192 Keluarga, Buchori Berharap PPKM Level 3 Dapat Dilalui 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan sosial (bansos) berupa beras sebanyak 10 kilogram per keluarga.

Kamis (5/8) Pemerintah Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat mendistribusikan kepada 192 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima berdasarkan data by name by address dari pemerintah pusat. 

Bacaan Lainnya

Penyaluran bantuan beras itu sendiri diserahkan langsung oleh Peratin Trimulyo Buchori, S.P, secara simbolis kepada para KPM. 

“Melalui bantuan ini sekiranya dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak, terutama kepada warga yang masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat yang terdata melalui DTKS dan BST. Bantuan yang diberikan adalah bahan pokok berupa beras,” ujar Buchori.

Buchori berharap kepada warga Pekon Trimulyo yang melaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dapat menurunkan kasus Covid-19. 

Sehingga pelaksanaan PPKM ini dilanjut sampai tanggal 9 Agustus 2021 dapat terlaksana dengan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam protokol Kesehatan.

“Semoga kita dapat lalui PPKM level 3 ini dengan semangat dan gotong royong untuk menekan penyebaran kasus Covid-19, kita akan laksanakan sampai tanggal 9 Agustus 2021, dengan catatan masyarakat wajib mematuhi aturan yang berlaku dan lebih disiplin dengan prokes,” ujarnya.

Pihaknya juga berpesan untuk menggunakan bantuan bahan pokok ini sebaik-baiknya sehingga dapat mencukupi kebutuhan pangan sampai PPKM berakhir.

Sementara itu, Yurni Mulyati, warga Pemangku Airdingin 6 yang sehari-hari sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) mengaku sangat senang dengan diberikannya bantuan beras dari pemerintah. Karena bantuan ini sangat membantu meringankan ekonomi keluarganya di masa pandemi ini.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini kami masyarakat bawah sangat terbantu sekali, semoga benar-benar bermanfaat bagi kami yang terdampak karena PPKM Darurat ini,” ungkap Yurni.

Tampak yang menghadiri secara langsung penyaluran beras tersebut yaitu Syarif H. Bhabinkamtibmas Pekon Trimulyo dan Hendri Gunawan pendamping Program Keluarga (PKH) Harapan Pekon Trimulyo. (r1n/mlo)


Pos terkait