Salurkan BLT-DD, 10 KPM Jurtul Pekon Sinarluas Selipkan Beberapa Pesan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Sinarluas, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk periode Oktober dan November, kepada sepuluh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seperti biasanya penyaluran bantuan Covid-19 tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) setempat, dihadiri Sekcam Kebuntebu Agus Hadi Purnama S.Ip., mendampingi Camat Erna Wati, S.E., Ketua LHP, Jurtul Grindamsyah dan seluruh jajaran aparat pekon tersebut. 

Bacaan Lainnya

Dikatakan Grindamsyah mendampingi Peratin Indrajaya, seperti biasanya penyaluran BLT-DD, tersebut upaya pemulihan ekonomi nasional oleh pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19. 

Pada kesempatan itu Grindamsyah juga menyampaikan jumlah bantuan untuk dua bulan itu sebesar Rp600 ribu kepada setiap KPM. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” kata dia.

Grindamsyah menegaskan, untuk tahun 2022, Pekon Sinarluas akan tetap menyalurkan BLT-DD, sesuai dengan peraturan Permendes PDTT No.7/2021 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2022.

Namun pihak pekon akan bermusyawarah untuk menentukan siapa yang layak mendapatkan bantuan tersebut, bisa jadi pihak pekon akan menambah tetap kepada sepuluh KMP saat ini. 

Dia juga mengimbau  menghimbau kepada warga penerima bantuan untuk tetap guna, artinya pergunakan lah bantuan ini, untuk memenuhi kebutuhan hidup yang mendesak, seperti membeli beras dan kebutuhan lainnya. (r1n/mlo)

Pos terkait