Salurkan BLT-DD di Pampangan, Camat Sampaikan Hasil Rakor Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Sri Handayani, S.H., didampingi satgas Covid-19 tingkat kecamatan, dan unsur pimpinan kecamatan (Uspika) menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode April Rabu (28/7).

Dalam kunjungan itu Camat dan jajaran sekaligus menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi kerja pencegahan dan penanganan Covid-19, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro bersama Bupati Lambar H Parosil Mabsus dan Wabup Mad Hasnurin, forkopimda satu hari sebelumnya is Sekolah Kopi Sumberjaya.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaian hasil rakor tersebut, Sri minta kepada Satgas Pekon Pampangan untuk lebih mengefektifkan Posko PPKM Mikro, seperti dalam pendataan keluar masuk masyarakat, Termasuk perihal instruksi mendagri, gubernur, sebagaimana saat ini Lampung masuk PPKM Level 3.

Termasuk larangan melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak seperti pesta (nayuh). 

“Masing-masing pekon dan kelurahan harus memiliki inovasi supaya pencegahan benar-benar dimaksimalkan. Dan banyak arahan lainnya yang disampaikan bupati,” terang Sri.

Sementara terkait penyaluran BLT-DD pihaknya minta agar batuan dimanfaatkan secara baik sebagaimana arahan pemerintah. 

“Kita juga melanjutkan penyaluran Bantuan sembako kepada satu Kepala Keluarga (KK) yang tengah menjalani isolasi mandiri,” imbuhnya. (r1n/mlo)


Pos terkait