Salurkan BLT-DD di Pekon Waspada, Camat Sekincau Minta Bantuan Digunakan Secara Bijak 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Disela kesibukan melakukan berbagai upaya seperti sosialisasi, Penegakan Disiplin (Gaplin) penanganan virus corona yang saat ini justru kondisinya semakin mengkhawatirkan dengan terus meningkatnya kasus tertular.

Namun Camat Sekincau Sri Handayani, S.H., berupaya memaksimalkan jam kerja dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. 

Bacaan Lainnya

Seperti Rabu (7/7), Sri Handayani bersama satgas covid-19 kecamatan, menghadiri dan ikut membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Pekon Waspada, yang dilaksanakan di GSG setempat. 

Dimana sebanyak 35 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kembali memperoleh bantuan untuk periode Maret. Dalam pembagian itu Camat berkenan membagikan secara langsung bersama babinsa, bhabinkamtibmas dan petugas berkompeten lain. 

Dalam sambutannya Sri Handayani meminta agar uang bantuan yang diperoleh betul-betul dimanfaatkan sebaik mungkin, bahkan jika memang kebutuhan rumah tangga masih ada agar uang disimpan. 

Karena sampai saat ini kondisi pandemi covid-19 di Indonesia khususnya masih terus mengalami kenaikan bahkan banyak rumah sakit yang tidak mampu lagi menampung pasien. “Lebih baik kita berhati-hati dan berupaya melakukan penghematan karena besok lusa kita belum tahu akan kondisi yang terjadi,” ajaknya.

Disisi lain, pihaknya paling menekankan agar penerapan protokol kesehatan betul-betul dijalankan karena dengan begitu menjadi satu-satunya upaya dalam mencegah penularan virus corona tersebut. “Mari kita bersama-sama saling menjaga,” ajaknya.

Ditempat yang sama Peratin Waspada Heri Subagio menyampaikan terimakasih atas perhatian dari satgas covid-19 kecamatan yang selalu konsisten memberikan pengawasan dalam hal penanganan virus corona seperti perhatian dalam penyaluran BLT-DD. (r1n/mlo)


Pos terkait