Salurkan BLT-DD ke 65 KPM, Peratin Sukajaya Ajak Patuhi Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kamis (8/10), menjadi giliran Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan terakhir (September).

Penyaluran BLT-DD kepada 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilangsungkan di aula balai pekon setempat, bukan saja dihadiri jajaran pemerintahan pekon yang dipimpin langsung Peratin Wawan Hermawan, melainkan turut hadir utusan kecamatan, petugas Babinsa dan Babinkamtibmas serta pendamping lokal desa.

Bacaan Lainnya



Dalam kegiatan itu, juga dilakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) No.46/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Yang menjadi kebijakan Pemkab Lambar dalam upaya mencegah penularan covid-19.

Dalam sambutannya Peratin Wawan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak  relawan covid-19 maupun anggota gugus tugas penanganan covid-19 pekon dan kecamatan yang selama ini telah bekerja ekstra dalam mencegah penularan virus corona .

Kepada warga juga pihaknya memesankan upaya maksimal sudah dilaksanakan mulai dari langkah-langkah antisipasi penyebaran covid-19 hingga penyaluran bantuan kepada warga terdampak.

“Sudah pasti apa yang kita laksanakan selama ini khususnya dalam penanganan pandemi covid-19 ada kekurangan, kelalaian namun hal itu bukan faktor kesengajaan melainkan karena keterbatasan kemampuan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap bantuan yang telah disalurkan betul-betul digunakan sebagaimana mestinya dan sedikit banyaknya membantu warga selama pandemi yang hingga kini belum berakhir. 

“Saya mengajak semua pihak terus menjaga kesehatan seperti taat protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait