Salurkan BLT-DD Oktober Peratin Muarabaru Ajak Warga Untuk Vaksin  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jumat (22/10), merupakan hari berkah bagi Tiga Belas (13) Kepala Penerima Manfaat (KPM), Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat.

Pasalnya Jum’at ini, pemerintah pekon setempat menyalurkan kembali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk periode Oktober. 

Bacaan Lainnya

Dalam penyaluran yang dilaksanakan di Balai Pekon Muarabaru tersebut, dipimpin langsung Peratin Sanan. “Alhamdulilah sebagaimana jadwal pemerintah Pekon Muarabaru dapat menyalurkan BLT-DD yang menjadi prioritas pemanfaatan Dana Desa di masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Pada kesempatan itu Sanan mengapresiasi terkait kesadaran warga dalam mengikuti vaksinasi virus corona. Sebagai ikhtiar dalam melawan Covid-19 yang selama ini menghantui kehidupan dan menelan banyak korban nyawa, hingga menghantam perekonomian.

Karena itu, bagi masyarakatnya yang belum melakukan vaksinasi dan disesuaikan dengan umur sudah diperbolehkan maka manfaatkanlah ketika ada momen-momen vaksinasi yang tengah digalakkan pemerintah melalui pihak kesehatan, TNI, Polri dan Partai.

“Hingga saat ini secara persentase jumlah warga yang telah diberikan vaksinasi mencapai 57%. Karena itu bagi yang belum sempat agar dapat memanfaatkan momen, ketika pemerintah melakukan vaksinasi,” ajaknya.

Dan terkait BLT-DD yang tahun ini menjadi kesepuluh penyalurannya.pihaknya meminta agar bantuan dimanfaatkan sebagaimana mestinya yakni tepat guna.

“Walaupun sekarang kondisi vandemi Covid-19 semakin membaik dan hampir semua wilayah zona hijau, tapi kedisiplinan protokol kesehatan (porkes) harus tetap dikedepankan,” tandasnya.(r1n/mlo)

Pos terkait