Salurkan BLT-DD, Peratin Ciptamulya Ajak Warga Bersama Lawan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Januari, kepada Sepuluh orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Peratin Ciptamulya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan warga tidak lengah dalam upaya pencegahan virus corona.  

Diketahui, Pekon Ciptamulya telah menyalurkan BLT-DD pertama untuk tahun ini. Yang dihadiri langsung Camat Kebuntebu Agus Supritana, S.P., babinsa, babinkamtibmas, pendamping kecamatan, bidang desa dan jajaran Lembaga Himpun Pemekonan (LHP). 

Bacaan Lainnya


Nandang menuturkan pembagian BLT-DD tersebut merupakan program pemerintah dalam membantu warga khususnya yang dinyatakan paling terdampak akibat pandemi Covid-19. 

Oleh sebab itu, BLT-DD yang akan disalurkan selama satu tahun dan pembagiannya setiap bulan tersebut, benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan dasar yakni kebutuhan dapur dan sehari-hari. 

“Virus corona yang terjadi sudah lebih dari setahun berdampak besar pada kehidupan manusia, seperti sampai sekarang masih diberlakukannya berbagai pembatasan aktivitas yang bersifat akan terjadinya penularan virus,” katanya. 

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak warga tidak lengah, salah satunya dalam mentaati anjuran pemerintah tentang upaya pencegahan dengan mentaati protokol kesehatan (Prokes) seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta menghindari kerumumanan. 

Sedangkan dalam sambutan Camat Agus Supriatna, pihaknya meminta warga bisa menjaga kestabilan pekon seperti bidang kesehatan agar dapat melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri (led) secara normal sebagaimana anjuran Bupati Lambar H Parosil Mabsus. 

“Bupati telah menginstruksikan untuk dapat shalat Ied seperti biasa di masjid atau di lapangan terbuka, dan jika satgas covid-19 pekon menyatakan aman seperti pada wilayah pekon yang zero covid, maka kita bisa melangsungkan shalat seperti biasa, namun tetap mengutamakan protokol kesehatan. Karena itu ayo kita menjaga itu agar ibadah kita khusyuk,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait