Salurkan BLT-DD Peratin Manggarai Minta Warganya Terus Taati Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Manggarai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Empat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Empat bulan terhitung Mei sampai dengan Agustus. Rabu (15/9). 

Penyaluran tersebut dipimpin langsung oleh Peratin Sumarno, didampingi aparat pekon, bersama jajaran Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), hadir juga Pendamping Lokal Desa Eka Mustika, petugas Bhabinkamtibmas serta babinsa.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Sumarno, Ke empat warga yang menerima BLT-DD tersebut dua masuk kategori Keluarga Tidak Mampu (KTM) dan dua lanjut usia (Lansia).

“Pemerintah menggulirkan program BLT-DD sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kepada masyarakat akibat Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang telah melanda dunia hampir dua tahun ini,” katanya. 

Karena itu pihaknya berharap bantuan betul-betul, dapat membantu meringankan beban warga terkait. Dan dana yang diterima dimanfaatkan tepat guna. 

“Kami berharap kepada penerima manfaat BLT-DD dapat dimanfaatkan bantuan seefisien mungkin dalam rangka pemenuhan kebutuhan sehari-hari bukan untuk digunakan pada hal-hal yang tidak penting,” pintanya. 

Orang nomor satu di Pekon Manggarai itu juga, menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta mematuhi peraturan kesehatan. 

“Sampai saat ini Covid-19 masih belum hilang atau dapat dikendalikan sepenuhnya karena itu ayo kita sama-sama saling menjaga dalam menjaga penyebaran virus tersebut,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait