Salurkan Hobi, Wakapolda Lampung Bersepeda Bersama Puluhan Goweser Liwa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam lawatannya ke Kabupaten Lampung Barat, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol. Sudarsono S.Ik, M.Si, mengawali kegiatan di pagi hari dengan menggowes sepeda menempuh rute belasan kilometer (KM) sambil menikmati suasana kota liwa, Minggu (5/7).

Kegiatan gowes yang diikuti Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi S.Ik, M.H, serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres setempat itu juga dihadiri puluhan anggota Komunitas Goweser Liwa atau Liwa Goweser Community ( LGC).

Bacaan Lainnya



Dengan mengambil start sekitar pukul 06:00 WIB dari Hotel Sari Rasa di lingkungan Sukamenanti, Kelurahan Pasar Liwa, rombongan langsung menuju Pekon Sebarus untuk melakukan peninjauan pembangunan asrama polisi (aspol).

Setibanya di lokasi, usai berbincang sesaat sembari melihat proses pembangunan aspol itu, Brigjen Pol Sudarsono beserta rombongan langsung bertolak menuju Kebun Raya Liwa (KRL) untuk menjajal beberapa spot jalur di salah satu ikon wisata Lambar tersebut.

Sepanjang perjalanan mengayuh sepedanya, Korps Bhayangkara nomor 2 di jajaran Polda Lampung itu sesekali memberikan semangat kepada puluhan goweser agar dapat sampai di lokasi.

Usai tiba di lokasi, rombongan langsung menjajal beberapa track sembari berkeliling menikmati kesejukan pagi hari di KRL.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Pol Sudarsono mengajak kepada seluruh personel Polda Lampung untuk terus berolahraga, salah satunya bersepeda  untuk menjaga stamina agar tetap sehat.

“Berolahraga dengan bersepeda adalah sarana untuk kita meningkatkan kesehatan dan juga untuk menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi,mengaku sangat senang sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan kegiatan yang dilakukan oleh wakapolda Lampung dan rombongan.

“Tentunya kegiatan ini sangat positif dalam rangka menjaga stamina dan kesehatan, mudah-mudahan dapat menjadi motivasi untuk kita semua,” kata dia 

 

Terpisah, Sekretaris LGC Edi Jaya Saputra mewakili Ketua LGC Mujitahidin, menyambut gembira kedatangan wakapolda lampung yang kembali menghidupkan semangat para komunitas goweser liwa setelah sempat vakum di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19.

“Dengan menyalurkan hobi yang sama, tentu semangat pak wakapolda ini dapat memotivasi kita semua khususnya para goweser untuk kembali aktif berolahraga,” kata dia.

Seperti diketahui, setelah puas menikmati objek wisata yang ada Kebun Raya Liwa, Wakapolda dan rombongan langsung kembali ke hotel untuk beristirahat, selanjutnya bersiap mengunjungi kawasan Wisata Terpadu (KWT) di Kecamatan Lumbokseminung.(edi/mlo)



Pos terkait