Salurkan KKS Lima Pekon, Ini Pesan Camat Erna

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) perluasan dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dipusatkan di Pekon Trimulyo, Selasa (2/6).

Kegiatan penyaluran KKS tersebut diperuntukan bagi 432 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baru yang berasal dari Lima pekon yang ada di kecamatan itu, dengan rincian Pekon Gedungsurian sebanyak 51 KKS, Pekon Trimulyo 136 KKS, Pekon Puramekar 59 KKS, Pekon Ciptawaras 41 KKS dan Pekon Mekarjaya sebanyak 149 KKS. 

Bacaan Lainnya



Atas penambahan itu maka jumlah penerima manfaat baru tersebut  mengalami kenaikan sebesar 48,48 % dari jumlah penerima sebelumnya sebanyak 891 penerima manfaat.

“Kegiatan tersebut  dipusatkan di Pekon Trimulyo mengingat itu jumlah penerima manfaat yang cukup banyak dan dengan halaman dan luas ruangan yang memadai. Dalam penyaluran ini kami harus tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan  memakai masker,” terang Camat Erna Wati, S.E., 

Selaku camat, Erna Wati berpesan agar masyarakat memanfaatkan bantuan itu sebaik-baiknya, dan jika ada masyarakat yang menerima undangan penyerahan KKS juga menerima bantuan lain, seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa ataupun BST yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk segera menghubungi pihak pekon, agar tidak terjadi double pemanfaat, agar bantuan dari pemerintah  bersifat merata.

Selanjutnya pekon akan melakukan kebijakan terkait data double manfaat ini, melalui mekanisme yang dibenarkan.

“Kejadian data yang terkesan tumpang tindih, karena data penerima manfaat program ini keluar setelah pengesahan program BLT Dana Desa di tingkat pekon,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Erna juga menjelaskan ada sejumlah nama yang berasal dari pusat hingga hari ini tadi belum bisa disalurkan, diantaranya nama terkait pindah domisili, meninggal dunia, bahkan ada data yang tidak ditemukan. (rin/mlo)



Pos terkait