Salurkan Santunan, Peratin Sukapura Ajak Anak-Anak Doakan Pandemi Segera Berakhir

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lima puluh (50) orang, anak-anak Yatim dan Piatu, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan dari Desa Dwikora, Kecamatan Bukitkemuning Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mendapatkan santunan, (sedekah) Peratin Sukapura Setiawati, Minggu (10/1). 

Kita ketahui menyantuni anak yatim dan piatu merupakan perbuatan yang begitu mulia,  sebagai bentuk kegiatan berbagi rezeki kepada ‘mereka’ yang berhak menerimanya.

Bacaan Lainnya


Seperti dengan menyantuni anak yatim piatu membuat ‘kita’ termasuk orang yang bertaqwa, untuk harta yang berkah. Hartanya akan diganti oleh Allah SWT. Ditempatkan dekat dengan Rasulullah SAW. Tidak termasuk golongan yang ingkar atas hari pembalasan, didoakan malaikat dan banyak pahala lainnya yang telah dijanjikan. 

Di Taman Tamasya Haruma milik Peratin Setiawati, anak-anak terlihat ceria. Dimana selain diberikan waktu bermain di taman tamasya dengan banyak wahana (sport) permainan seperti taman bunga, kolam renang juga diberi santunan.

Tampak hadir Ustadz M.Nuh, yang juga menaungi (membina) para anak yatim dan piatu, memberikan berbagai wejangan dan motivasi kepada para tunas bangsa tersebut. 

Disampaikan Setiawati, dengan status yatim dan piatu tentunya menjadi tanggung jawab bersama dalam memberikan perhatian kepada para anak-anak, yang usia sekarang belum mampu berbuat apa-apa.

“Alhamdulilah berkat rejeki usaha keluarga, awal tahun ini kami dapat berbagi alakadarnya kepada anak-anak yatim dan piatu di tengah kondisi dunia yang dirundung pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Setiawati memohon Do’a dari anak-anak agar semua musibah yang telah dan tengah dihadapi dunia bisa secepatnya berlalu. Aktifitas kembali normal dan anak-anak dapat mengenyam pendidikan normal sepenuhnya seperti biasa. (r1n/mlo)




Pos terkait