Salut, Margaagung Bangun Rabat Beton Lewat DD Meski Masih Masa Pandemi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Desa Margaagung, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, membangun jalan lingkungan (jaling) bersumber anggaran dana desa (DD) 2021 di Dusun 3 dan 4 desa setempat, Senin (16/8). 

Pembangunan rabat beton dengan volume panjang 600 meter dan lebar 280 centimeter (cm) dengan ketebalan 13 cm yang menelan dana Rp259.496.200.

Bacaan Lainnya

Pembangunan tersebut sesuai hasil musyawarah yang telah dilaksanakan melalui musdes dan dikerjakan dengan sistem padat karya tunai (PKT).

Kegiatan pembangunan tersebut tentunya disambut positif warga mengingat dengan peningkatan jalan itu akan lebih memperlancar mobilitas warga dalam beraktivitas sehari-hari.

Kades Margaagung Suharno mengatakan bahwa pembangunan jalan rabat beton tersebut merupakan keinginan warga yang telah ditetapkan pada musyawarah desa (musdes).

“Setelah warga musyawarah dan mufakat, maka kami tetapkan laksanakan pembangunan rabat di Dusun 3 dan 4 ini,” ujar Suharno kepada medialampung.co.id.

Sementara Camat Jatiagung Jhony Irzal, S.Sos., mengapresiasi langkah aparatur Pemerintah Desa Margaagung yang melakukan pembangunan rabat beton meski dalam masa pandemi. 

Dimana saat ini, kata dia, banyak desa terfokus pada penanggulangan bencana Covid-19 dalam penggunaan Dana Desa 2021.

“Saya selaku pimpinan di kecamatan ini salut dan mengapresiasi apa yang dilakukan apartur Desa Margaagung. Mereka bisa menyisihkan dana untuk pembangunan fisik berupa rabat beton,” imbuhnya. 

Memulai pelaksanaan pembangunan dimaksud juga dihadiri Camat Jatiagung Jhony Irzal, Kapolsek Jatiagung Iptu Mayer Anwar Siregar, Danposramil Jatiagung Letda Ard.Budiarto serta pendamping kecamatan maupun lokal desa. (wji/mlo)


Pos terkait